Meet my father’s student

My father is a science teacher. At university. Of course, I know well about what my father’s doing. Karena ayah saya adalah professor di bidang science, khususnya di biology, sejak kecil saya dikenalkan dengan lingkungan dimana ayah bekerja. Mulai dari lab beliau yang di Jepang, maupun yang di Indonesia. Now, I’m taking the same field… biology. So, I know him well.

Saya tau, ayah saya orang hebat. Ini bukan karena faktor famili bilang seperti itu. Mungkin kalo kami juga bukan famili, saya masih bilang beliau adalah orang hebat. Beliau merintis science di Indonesia, hingga mengirim mahasiswa-mahasiswanya untuk study abroad atas rekomendasi beliau… ke Jepang, ke Korea, ke Pakistan…etc. Student ayah bahkan mengenal saya sejak masih kecil, hingga sekarang profesi sama dengan ayah. Jadi saya pun tau dari generasi ke generasi siapa saja mahasiswa ayah. Mulai dari yang ke Jepang… sampai ke Korea. Bahkan ada mahasiswa ayah yang sempat menjadi junior di lab saya dulu, haha. Karena bidang saya dan ayah sama, otomatis bidang saya dan mahasiswa ayah juga mirip-mirip. Kadang saya pun sempat diskusi dengan mereka tentang bidang kami.

Tapi tetap saja, mereka menganggap saya adalah anak emas, karena saya adalah anak dari ayah saya, haha. Jadi kadang berasa princess juga kalo datang ke lab ayah, haha. Kadang juga ada yang stalking kehidupan saya.. haha. Karena ayah tidak suka dengan kehidupan maya. For him, life is real.. and you’re not supposed to share your life in the not real world, like this..haha. Maka dari itu saya tidak menggunakan nama sebenarnya di dunia maya.

I just imagine… what my father’s feeling. He raised people, he raised student be a good person in science. Of course, proud of them. And when they come back to Indonesia, they will raise other people in science… they will develop the science. He should be proud. That’s why, I said my father is a great person. He really dedicate his life for science.

And now, he succeeded to build new research center at university. He calls his students to work there. Together build a science there. So, it will be the real scientist group. I wish I could work together with him someday. But not in the same place.

My father said, “Here, I could be a pioneer of science. Now your turn, be a pioneer of science in different place. That’s your job. You should fight for it.”

🙂

~ Adrianna

Leave a Reply

