Bucket list

Ini gara-gara pulang ke rumah lebih awal. Jadi kepikiran aneh-aneh, gak jelas, haha. Weekend kemarin saya nonton film atas rekomendasi lab mate. Katanya ada film bagus judulnya “Bucket List”. Awalnya lab mate yang juga coffee lover cerita kalau Jack Nicholson salah satu pemeran di film itu sangat kaya raya sampai-sampai setiap hari dia minum kopi luwak. Jika ada topik pembicaraan tentang kopi luwak, orang-orang lab selalu membicarakannya pada saya karena beberapa saat lalu saya menjamu orang-orang di lab crystal dengan kopi luwak indonesia. Saya cerita proses pembuatannya sampai price-nya. Jadi pengen ketawa liat ekspresi-ekspresi mereka, haha.
Back to the movie. Dalam adegan film tersebut, mereka yang dalam keadaan terminally ill membuat wish list of things to do sebelum mereka “kick the bucket”. Kick the bucket ini artinya adalah meninggal. Jadi, dibuatlah “bucket list”.
Dan gara-gara pulang lebih awal ini juga… tiba-tiba saya mempunyai my own bucket list, dalam otak saya..hehe.

So, here we go…

– be a vegetarian
– have a international car licence
– able to make cookies from grandma’s recipe
– postdoc in europe or US
– teach about science in indonesia
– write my thought and publish my own book
– open the coffee shop and tea house
– have kids, my next generation
– research publication in nature/science
– have a grand piano

Hmm, apa lagi ya… sementara itu dulu deh, hehe.

How’s yours?

~ Adrianna

Leave a Reply

