Post-surgery

It’s been 3 weeks after my surgery. Seriously, time is running so fast. Dan sekarang, meski belum full-recovery, but it’s getting better than before.

 

Minggu lalu cek up darah, hasilnya kandungan CRP masih di atas normal. CRP adalah C-Reaction Protein. Jadi seharusnya protein ini tidak boleh ada dalam darah kita. Karena kalau ada itu menandakan kalau ada inflammation di dalam tubuh kita. Tapi bagi yang sehabis menjalankan surgery seperti saya, itu normal. And yeah… it still needs time for full recovery.

Post-surgery ini… saya merasa lebih perhatian dengan kehidupan yang lebih healthy. Soal makanan. Salah makan, saya bisa diare mendadak. Bahkan minum coffee pun, sampai sekarang masih belum bisa karena berefek diare. So, saya lebih banyak mengkonsumsi air mineral. Tapi saya masih belum menyerah untuk kembali mengkonsumsi coffee, haha. Bayangkan, seorang coffee addicted yang tidak bisa minum coffee. Sounds pathetic, huh?

Soal experiment… sensei saya menganjurkan saya untuk saya lebih banyak kerja paper work. Kerja di depan komputer, belajar… dan jangan terlalu banyak melakukan hard experiment yang mebuat exhausted dan banyak jalan-jalan. Karena 2 minggu lalu, saya coba melakukan simple experiment, seperti membuat stok buffer atau ngajarin junior salah satu method experiment. Lalu beberapa jam kemudian, I’ve got fever! Jadi saya benar-benar memperhatikan energy saya. Tidak boleh terlalu capek… karena sebagian energy lain dipake tubuh untuk proses recovery post-surgery. Dan akhir-akhir ini saya pun pulang lebih cepat ke rumah. Jam 7-8 malam sudah pulang. Dan sekitar jam 10-11 malam, saya sudah tidur..hehe. Dan karena tau kebiasan baru saya ini, akhirnya si mr.vampire turut berkomentar, “Akhir-akhir ini kamu pulang lebih cepet terus?” Saya cuma nyengir saja karena kalo percakapan ini dilanjutkan, akan sangat lamaaa dan saya gak jadi pulang lebih cepat, haha.

~ Adrianna

Leave a Reply

