Time for soul

Balancing brain… itu perlu. And I realize that. Seperti yang pernah saya bilang, saat ini saya ingin memperbaiki my life quality. Bukan menjadi scientist yang membabi buta as I did when I was in Korea. Really, it was crazy. I didn’t have any privacy time. Entire time was only for lab… experiment project. Actually, I could do this style if I would in Japan. Banyak kok orang-orang Jepang yang kerja membabi buta… weekdays dari pagi sampe dini hari… ada yang weekend pun kerja… jadi at least 10 jam ada di rumah hanya untuk tidur dan mandi, seperti yang saya lakukan di Korea dulu. But now… I wont.

Saya terinspirasi dengan salah satu karakter di Grey’s Anatomy… Dr. Preston Burke. Dia adalah cardiac surgeon, ahli bedah jantung. Dia kerja di rumah sakit dari pagi sampai malem (lebih dari 12 jam). Tapi masih sempet kalau pagi lari pagi… kalau malem sebelum tidur baca buku, atau masih sempet main trumpet. Dia juga pinter masak. Apartmentnya bersih banget. Haha, bener-bener terinspirasi saya. Makanya saya mulai arrange waktu saya supaya masih sempet baca-baca buku koleksi saya (bukan paper yang berhubungan dengan research)…dan berusaha lari pagi. Tidur lebih awal, dan bisa bangun lebih awal. Kalau weekend, saya refreshing dengan nonton DVD. Mr. vampire merekomendasikan saya tempat rental DVD dekat area rumah. Karena sekarang aturan donlot-donlot di Jepang ketat banget. Kalau ilegal dan ketauan, katanya masuk kriminal…hmm.

Setiap weekend, saya juga selalu mengikuti serial Grey’s Anatomy. Uda ngikutin lewat season 1, sampe sekarang baru season 3…haha. Mungkin karena usia mereka, mirip-mirip usia saya sekarang. Jadi apa yang mereka lakukan, pikirkan, alami… seperti yang saya alami sekarang. Life for being a adult? haha…entahlah. Mereka menjalani kehidupan sebagai dokter di rumah sakit. Antara kehidupan dokter, berhubungan dengan science, sampai masalah pribadi, tentang keputusan-keputusan yang mereka ambil dan resiko-resikonya. That’s life. Always balance… with black and white things.

Oiya, saya nemu blog yang isinya tentang “the way of thinking” dalam cerita tersebut, the narrator speaks… here.

By the way, I like movies. Mungkin karena dengan melihat film, inspirasi nulis saya jadi muncul. Tapi saya selektif dengan film yang tonton. I like based on true story movies. Jadi kebanyakan yang saya tonton yang bertema biography. Seperti The Beautiful Mind, Gandhi, Amadeus, Miss Potter, Temple Gradin, Creation, The King’s Speech, Einsten and Edinburg, Catch me if you can, Becoming Jane, October Sky, Fairy Tale a true story, Finding Neverland, Coco Chanel, Iron lady, The Intouchable.. hmm, kayaknya itu yang saya inget. Banyak tentang kisah scientist, author, dan orang-orang penting, hehe. Selain itu saya juga suka film yang diambil dari novel. Seperti Forrest Gump, Pride and Prejudice, Shawshank Redemption, Life is beautiful, Les Miserables, Contact, Stardust, Sherlock Holmes, The count of monte cristo, Breakfast at Tiffany’s, Chocolat, etc… Anyway, selera film saya lawas-lawas ya…haha. Paling kalau yang asli dari pilem, saya suka ET (karya Steven Spielberg), Pulp fiction, Wall-E, Toys 3, Julie and Julia, Up, If only, Before sunset… yah gitu lah. Palingan film anak-anak atau drama yang gak ketebak endingnya, hehe. Dengan lihat film-film itu… fiction atau based on true story… at least, saya bisa sadar kalau hidup itu tidak sebatas dalam lab, experiment, and reading papers aja. Sekalian juga belajar english karena mereka ngomong englishnya bener… gak asal campur-campur japanese atau korean, haha.

Itulah selera-selera film saya. Dari yang saya sebutkan, apa ada rekomendasi film lain?😉

Dan di sini lah tempat saya meminjam DVD film…

20130520-003620.jpg

~ Adrianna

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s