In the coffee shop

Coffee shop itu… the place is like a heaven (for me). Apalagi interior design-nya classic dan lagunya jazz. Hot coffee.. and sweets, it’s match! Tapi saya lebih suka black coffee, particularly yang jenis african coffee. Ok, let me tell you about kind of coffee. Dulu, sewaktu saya di Korea… saya diajarin labmate minum kopi, cewe dan lebih tua dari saya. She’s coffee addicted. She told me… the best coffee is from Africa. Rasanya lebih soft. Kalau american coffee (seperti brazilian, americano, etc) lebih strong. And I guess, it’s true. Karena harga african coffee lebih mahal daripada american coffee. Apalagi jenis Ethiopia coffee atau Kenya coffee (yang jenis AAA). Di Korea,saya nemu coffee shop yang menyediakan Ethiopian coffee dan Kenya coffee. Di Jepang…saya belum nemu yang serve Ethiopian atau Kenya coffee. Mereka cuma mau menjual coffee dalam bentuk blend. African coffee yang mereka sediakan untuk diminum di coffee shop hanya jenis Kilimanjaro coffee. But, it’s not bad I think.

Seperti biasa, weekend… jatah saya mengunjungi coffee shop favourite, dekat rumah. Seperti biasa, toast dan kilimanjaro black coffee. Dan ada free 1 sweets. Saya selalu memilih sweets dari green tea. Bener deh, kuenya enak loh. Saya selalu mematikan ipod saya dan mendengarkan lagu-lagu jazz di coffee shop. Ada yang selalu menarik perhatian di coffee shop itu. Karena tempatnya kecil, maka jarak antara meja satu dengan meja lainnya dekat. Jadi saya bisa mengamati orang-orang di coffee shop. Kalau weekend, biasanya ada segerombolan keluarga..ayah-ibu-kids. Saya kadang suka senyum-senyum sendiri lihat mereka. Sang ayah ada yang membacakan buku cerita untuk anaknya…anaknya serius mendengarkan. Ada juga yang si anak pengen tau gimana cara mengolesi cream ke rotinya…lalu ibunya malah membiarkan dan bilang, “yasashi ne…arigatou…” (=wah, baiknya…makasi ya). Gak malah dilarang karena takut cream-nya jatoh kemana-mana, hehe. Itu yang sekelompok keluarga. Ada juga yang couple…kayaknya lagi dating. Ada yang saling cerita, menyenangkan kayaknya. Ada yang malah diem-dieman. Sibuk sama gadget masing-masing. Mungkin sama-sama lagi nervous kali ya..haha. Terus setelah kopinya habis, ya uda cabut aja gitu. Sering saya nemuin couple yang begini. Awalnya saya pikir mereka lagi marahan loh. Kencan begitu…mana asik coba, haha. Ada juga sepasang kakek-nenek, kayaknya sih di rumah hanya mereka berdua doang.. mungkin anak-anaknya uda berkeluarga semua. Jadinya nyoba-nyobain coffee shop sambil jalan-jalan gitu, hehe. Melihat mereka itu…sampai tua masih asik-asik aja…it’s sweet couple ever. I want to be like them someday. Dan saya sering ketemu dengan cowok yang kayaknya tujuannya sama dengan saya. Menikmati coffee sambil baca buku, atau mainan ipad dia. Bener-bener sengaja menikmati, karena dia lamaaa banget ada di coffee shop. Ada sekitar 2 jam dan dia sendirian. Saya sih maksimal sejam atau sejam setengah itu paling lama. Sambil minum kopi… saya biasanya baca buku, atau nge-blog. Oiya, tadi nemu magazines tentang coffee lovers. Ah, I really want to have that magazines.

20130519-232246.jpg

Hmm… saya jadi kangen sama coffee shop langganan di Korea. Dulu waktu saya tinggal di kota namanya Sangju, I found the best coffee shop I ever met. Namanya kopi kage. (kopi=coffee ; kage=shop). Tempatnya classic banget, lagunya selalu jazz, blues, atau lagu-lagu lama kayak the beatles. So classic. Banyak hiasan the old coffee maker, gitar, piano. Ownernya juga kenal saya banget. Kadang saya juga dikasih bonus, haha. Saya juga selalu memilih tempat di sana kalau janjian ketemuan sama temen atau ngobrol. I will show you some pictures here🙂 Someday… I really want to build this kind of coffee shop.

20130519-232533.jpg  20130519-232627.jpg

~ Adrianna

Leave a Reply

