The kingdom

Hari ini 29 April adalah hari libur di Japan. Katanya memperingati ultah kaisar Hirohito, yang memimpin periode Showa. Dan empat hari lagi, mulai jumat-sabtu-minggu-senin akan memasuki serangkaian hari libur lagi. Makanya orang bilang, awal Mei ini adalah golden week.

Hari sabtu dan minggu kemaren… rasanya puas sekali, weekend sama sekali tidak memikirkan experiment dan kehidupan di lab. Dan hari senin ini pun hari libur… yang artinya bisa datang ke lab semau-gue, haha. Lewat jam 12 siang, perut sudah mulai lapar dan tidak ada persedian makanan di rumah. Sebenarnya ada, tapi harus melalui proses memasak terlebih dahulu..and I’m not in the mood. Jadi anggap saja tidak ada. So, time to out from my cave, hehe.

Sebelum ke lab di hari libur, saya punya kebiasaan ritual ngopi di coffee shop favourite dekat rumah. Namanya, one drip. Coffee shop kecil, suasanya classic, aroma coffee dimana-mana, selalu memutar lagu jazz, dan yang paling penting…coffee shop itu jual afrika coffee. Kilimanjaro coffee. Sebenarnya saya prefer Kenya coffee atau Ethiopia coffee, tapi mereka hanya menjual per gram saja. Sang owner pun mengenali saya. Of course, kan saya tampang foreigner dan hampir selalu memesan roti toast dan black coffee Kilimanjaro dengan porsi mug. Total harganya 600 yen. Dan selalu dapat bonus cookies. Saya selalu memilih green tea cookies, atau choco chip cookies. Cookies handmade mereka juga enak. Over all, I like that place..very much. Ngopi, sambil baca buku, diiringin lagu jazz… Oh, that’s my kingdom..hehe.

20130430-003700.jpg

Nah, coffee shop inilah yang akan saya tunjukkan sama kamu, Autumn…

Oiya, gimana kabar Autumn ya?
Katanya, sekarang dia sedang ngurusin ppi. Perkumpulan mahasiswa Indonesia di Jepang. Hmmm. Saya sekarang sudah gak ikut organisasi atau perkumpulan semacamnya lagi. Entah, kenapa sejak saya di Jepang udah gak ada minat lagi ya? Yah, mungkin ini efek jaman dulu…dari high school…sampe di Korea pun dulu masih sempet ikut ppi. Dan sekarang, rasanya uda gak ada tenaga lagi..uda gak sekuat pas masih muda dulu..hahaha, gila tua banget gue. Yah, begitulah saya. Hari libur gini Autumn produktif banget.. saya? Nongkrong sambil ngopi. Jauuh ya..haha.

Sampai di lab…
Ooo yeaah! Gak ada orang di lab. Perkenalkan, I’m the queen of this lab kingdom…huahaha, dan efek suara halilintar pun menggelegar (haha, apa coba). Entah lah, kadang asik aja kalo di lab sendirian pas siang-siang begini. I can do anything I want. Tapi beberapa menit kemudian mimpi saya pun pupus. Mozart sensei datang. Kami sama-sama kaget! Hahaha. Entahlah, kalo pas hari libur ngelab.. cuma mozart sensei sama saya doang.. sometimes we did silly things. Pernah suatu hari, beliau kaget ngeliat saya pas pake baju serba item.. Dan dengan innocent saya bilang, “sumimasen”…hehehe.

Beberapa saat kemudian, the real sensei datang. Yeah, my 2nd supervisor. Beliau itu.. uda mau pensiun, tapi semangat nge-labnya gila. Kadang pas hari libur beliau kerja ngelab sendirian. Cepet banget kerjanya. Sejam ato dua jam uda selesai. Sambil kerja biasanya beliau bersiul-siul gitu, yeah.. he’s the king of the lab now, hehe.

~ Adrianna

Leave a Reply

