Classic city

Hari ini mug handmade saya dari Kyoto datang! Yay!
Dari berbagai tempat yang saya datangi di Jepang, I like Kyoto… because I love classic things.

Let me show you… how a beautiful Kyoto is, Autumn. Anyway, do you also like classic things?

Terakhir saya ke Kyoto… Awal bulan ini. Rencana mau menikmati sakura di Kyoto, tapi…yaah sakuranya uda pada rontok karena hujan beberapa hari sebelumnya. Biasanya saya pergi dengan teman-teman lab orang Jepang.. para cewe-cewe single umur 30an..hehe. Ada beberapa tempat yang saya kunjungi, diantaranya…

Setiap postcard Jepang, pasti ada gambar ini… Kinkakuji. Ini bangunan terkenal di Kyoto, bahkan di Jepang. Bangunan ini dilapisi emas. Selain itu, kalau kita berjalan agak ke atas… ada tempat untuk kita bisa menikmati tradisi minum teh ala Jepang. I recommend. Really.

20130430-230604.jpg  20130430-230738.jpg

Afterwards,

Tetsugaku no michi. Artinya, philosophy’s path. Namanya bagus ya..hehe. Karena namanya philosophy itulah jadi saya penasaran. Ternyata tempat ini jadi salah satu spot terbaik di Kyoto kalau ingin menikmati sakura. Mungkin pas autumn…juga spot ini bagus. We can go there, Autumn. Di sekitar sini banyak sekali toko-toko souvenir, dan dekat sini ada namanya Ginkakuji. Kalo yang tadi kinkakuji dilapisi emas… Tapi ginkakuji ini dilapisi silver, dan saya belum pernah ke sana…hehe.

20130430-231635.jpg

Untuk sore menjelang malam… Kita bisa menikmati night spot di Kiyomizu tera. Temple terkenal di Kyoto. Kalau night spot… Mulai buka jam… Kalau gak salah jam 6:30 sore. Asiknya di Kiyomizu tera ini… Di sekitar temple banyak toko souvenir dan ada handmade clay seperti yang saya buat ini.

20130430-232355.jpg  20130430-232441.jpg

I like Kiyomizu tera. Because it looks beautiful in every season, especially in autumn.
Anyway… actually, the most I like from all seasons is autumn. But.. it will make me looks melancholic person. And everybody could guess it. I need something cheerful..or bright from mine. So, I pretend that I just feel so-so with autumn, hahaha.

20130430-232858.jpg  20130430-233203.jpg

20130430-233255.jpg

Tempat target saya di Kyoto untuk autumn tahun ini… Inari! Lalu saya juga pengen ke Enryaku-ji, di situ ada patung 1000 budha. Dan budha-nya pengaruh Mahayana Budha, Budha yang aseli dari India. Jadi dewa-dewanya unik, hehe.

Entahlah, saya yakin… sepertinya kamu juga suka sesuatu yang classic. Is it, Autumn?

Let’s go to Kyoto, Autumn….

~ Adrianna

Leave a Reply

