Missing a tea boy

Gara-gara kerja di depan komputer terlalu lama, saya kembali larut dalam suasana lagu-lagu koleksi saya. Saya adalah tipe orang yang kurang bisa bekerja dalam kondisi sepi. Efeknya, bisa-bisa saya ngantuk pas kerja dan itu bahaya karena saya akan kerja diluar kesadaran, tidak terkontrol.

Awalnya playlist lagu the beatles, the carpenters, mocca.. Dan akhirnya saya berhenti pada playlist lagu-lagu korea. Ah, ini lagu-lagu korea yang sering saya dengarkan dulu.. and it had story. I lived in Korea for 3 years since 2009. Setelah menyelesaikan master degree, saya pindah ke Japan taun lalu untuk melanjutkan phD degree. Of course, selama 3 tahun itu… I had a lot of memories, and sometimes I missed it.

20130429-024249.jpg

I have a friend, korean-boy, 2 years older than me, and he was my labmate.. my classmate.. and my soulmate. He was my mirror, he could read my mind, so do I. He understands me, and I understand him. Our friends are our friends and sometimes our family is like our family too, haha. We were happy and sad together, we talked everything, as friend, as lab partner, as family. See, how close we are…haha.
Dan lagu-lagu korea yang saya dengarkan ini adalah lagu favourite kami. Dia selalu memutarnya di lab maupun di mobil.

But we are different in taste. I love coffee, and he loves tea. Haha. So, I can comment some kinds of tea because him. When I went to some places, such as indonesia, japan, turkey… I always brought him some kinds of tea. He said, his dream is collecting the various teas from many places in the world. Otherwise, when I visited to Korea last year, he brought me coffee from my fav coffee shop in Korea.

Sekarang, setelah kami tidak lagi menjadi labmate… dia tidak lagi melanjutkan studi phD seperti saya. Dia bekerja menjadi researcher di salah satu persimmon research center. Tapi tahun ini dia sudah berhenti, dan seperti yang dia pernah bilang ke saya dulu… he wants to be a farmer, flower farmer. That’s why he loves plant. Dari bunga hasil panennya, dia keringkan menjadi herbal tea. And now, he built a tea house, instead of selling the flowers. Sometimes, he gave me tea from his product… or a pot of flower.

Yeah, it’s a very short story of our friendship.
And… ah, I remembered one thing. Actually he doesn’t really like that I like coffee very much. Di Korea ada istilah, “dwenjang-yok” untuk cewe yang suka ngopi…dan itu mengarah ke sebutan negative. “Dwenjang” itu ampas kedelai, “yok” diambil dari kata “yoja” yang berarti wanita. Jadi kalo full adalah wanita dengan otak ampas kedelai. Haha, parah. Cewe yang suka ngopi.. itu katanya seperti gaya hidup kaum borjuis. Kenapa borjuis? Karena perbandingan harga kalo ngopi di coffee shop dan makan nasi itu sama, bahkan kadang lebih mahal ngopi. Makan nasi itu kebutuhan primer, dan ngopi itu bukan kebutuhan primer. Jadi life style ngopi itu cuma gaya hidup hura-hura doang. Menggunakan uang tanpa peduli darimana sumber uang itu.

Ah, terlalu berlebihan… you guys.

PS. If you want to know his name, just called him “little prince”. He always said, he is little prince and came from B-612. Haha

~ Adrianna

 

Leave a Reply

