Prologue

“Kyou wa samui ne..”
Exactly! And-I-am-freezing. Padahal kemaren sudah hangat dan mulai pakai skirt-style dengan kemeja kotak-kotak plus cardingan saja. Hari ini waktu saya lihat wheater forecast untuk osaka.. gila, ternyata memang suhunya drop lagi! Antara 13 sampai 3 derajat celcius. Jadi tadi agak salah kostum. Pede banget cuma pakai kaos “I Love Kyoto” dan sweater jacket nike yang tipis. Mana tadi harus medical check up di health center campus pula, yang kalo jalan kaki dari lab sekitar 15 menit.

By the way, tentang medical check up ini.. I don’t like that. Really. Tadi dibela-belain gak melakukan ritual morning coffee, in case kalo disuruh tes urine lagi (padahal enggak juga karena sudah sampling morning pee). Previous medical check up, I had 3 times urine check up because the result was not good. Maka dari itu, jangan sampe tes urine kali ini gagal dan suruh balik lagi. Tapi bodohnya.. pas X-Ray, saya lupa copot bra! Ah, how a stupid I am! Feeling saya bakal suruh balik lagi ini (sigh).

Lupakan soal stupid bra dan X-Ray check up. Kembali pada “lab life”. Selama ini, saya hanya bisa mengerjakan salah satu.. experiment or writing paper. Dan hari ini saya memilih writing paper karena ada deadline, meski harusnya hari ini juga melakukan experiment. But the ability for doing both in the same day itu.. susah! Konsentrasi bisa pecah kemana-mana. Salut buat sensei yang bisa berpikir cabang-cabang, mulai urusan lab, experiment, birokrasi, paper, proposal..wuih! Wajar lah kalo sensei capek suka marah-marah gak jelas, haha.

Sejam… Dua jam.. Empat jam.. Delapan jam.. saya berada di depan macbook white sambil sesekali berkutat pada print-out referensi jurnal yang berserakan di meja. Delapan jam, memaksa otak mengeluarkan ide-ide cemerlang dan akhirnya saya terpaksa menyerah. Kemampuan otak sudah menurun dan saya mulai terganggu dengan diskusi mr. vampire dan juniornya. Tapi fair sih, tadi saya juga cekikikan dengan junior saya yang rumahnya di Kyoto. Sebelum saya pulang tadi sensei-nya mr. vampire kasih omiyage (=oleh-oleh) biskuit dari Croatia. Katanya karena kapan hari saya kasih omiyage kopi luwak dari Indonesia, haha.

20130420-165552.jpg

And, how was your day… autumn?

~Adrianna

 

Leave a Reply

