Coke for cooking (korean food recipe)

Let’s share more recipes! When I lived in Korea, I used to do experimental cooking, haha. So, this dish is kind of my fav and easy to make it. The name is jjimdak (찜닭). Jjimdak means chicken braised, usually they’re using coke. Coke? Yep, coke could be used for cooking! Curious?

Tapi di sini saya banyaaak sekali modifikasi-nya. Bener-bener suka-suka deh. Soalnya saya masaknya juga ngebut banget. Makanan buat bento (=lunch box) soalnya. Contoh paling enggak banget, harusnya yang dipake ayam, tapi saya pakenya ikan salmon, hahaha… parah. Lagi gak ada ayam di kulkas soalnya. Tapi rasanya not bad kok.

So… here we go.

Bahan-bahan :

- Rebusan ayam yang sudah dipotong-potong  (tapi saya menggunakan ikan salmon)

- Irisan wortel

- Irisan kentang / sweet potato

- Irisan bawang bombai

- Coke kalengan kecil

- Bihun

- Cabe kering (saya gak pake, soalnya gak suka pedas)

- Bawang putih

- Irisan jahe

- Saus kecap asin dan manis

- Garam

Cara membuat :

- Rebus coke, bawang putih yang sudah diiris halus, irisan jahe, garam, kecap manis dan asin ke dalam panci. Lalu masukkan ayam yang telah direbus dan cabe kering.

- Setelahnya masukkan wortel, ayam bombay, kentang atau sweet potato ke dalam rebusan ayam tersebut.

-Terakhir, masukkan bihun. Rebus hingga semua matang dan kuahnya mengental… dan jadiii deeh.

Karena ini untuk obento, saya tidak membawa kuah banyak-banyak, hehe.

20131012-183722.jpg

PS. maap kalo gambarnya tidak menarik, haha

Untuk resep sebenarnya ada di sini

~ Adrianna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s